7/4/17

Cara Mengatasi Blog Yang Kena Sandbox

Cara Mengatasi Blog Yang Kena Sandbox - Visitor blog anda tiba-tiba menurun drastis? Mungkin itu karena blog anda terkena Google Sandbox. Apa itu Google Sandbox? Google Sandbox adalah nama yang diberikan untuk suatu pengamatan di google dalam halaman web indeks. Google Sandbox diibaratkan sebagai pasir hisap, semua situs atau blog di internet bisa saja terkena google sandbox. Jika anda memiliki suatu akun google dengan banyak blog, jika salah satu blog terkena sandbox maka bisa saja situs lainnya juga terkena google sandbox. Sandbox berfungsi agar pemilik blog lebih berhati hati dan tidak melakukan tindakan spam.


Cara Mengatasi Blog Yang Kena Sandbox

Nah lalu apa sih penyebab dari Google Sandbox ini? Mungkin bagi anda yang belum pernah mengalami masalah Google Sandbox akan kebingungan denga apa penyebab dari Google Sandbox. Bagi anda yang bingung dan masih belum tau, berikut adalah beberapa penyebab dari blog yang terkena Google Sandbox.
   Baca Juga:

Penyebab Sandbox

  • Copy paste konten blog orang lain
  • Melakukan duplikat meta tag di Woogle Webmaster
  • Melakukan over optimasi (bagi anda yang ingin meningkatkan jumlah visitor tapi dengan cara yang berlebihan)
  • Backlink yang tidak wajar atau tidak murni
  • Banyak link yang error

Nah setelah mengetahui penyebab blog terkena Google Sandbox, sekarang kita harus mengetahui apakah blog kita terkena Google Sandbox atau tidak. Berikut cara nya.

  • Analisa traffict dan masalah lewat google analytic, anda harus bisa memanfaatkan fitur gratis dari google tersebut atau anda juga bisa menggunakan yang lebih komplit yaitu webmaster tools.
  • Melakukan pencarian di google dengan kata kunci site:situsanda.com, apakah masih terindeks.
  • Anda cari artikel anda dengan judul yang lengkap, apakah ada di peringkat satu. Jika tidak, setidaknya harus ada di page one.
  • Yang terakhir anda bisa memanfaatkan google sandbox checker.

Jika anda sudah memiliki kesimpulan bahwa blog anda terkena google sandbox, nah kini saatnya kita harus mengatasi secepatnya. Penasaran bagaimana cara mengatasi blog yang kena sandbox. Silahkan anda baca di bawah ini.

Cara Mengatasi Blog Yang Kena Sandbox

  1. Edit url dan artikel blog anda yang terkena penalty dari google, Hapus url tersebut dari webmaster tools
  2. Hapus link yang berlebih pada blog anda, ganti dengan link PR 8 keatas misalnya wikipedia , google , dll yang pasti sesuai dengan kata kunci dan juga artikel yang dibahas.
  3. Submit ulang ke webmaster tools
  4. Tunggu beberapa hari hingga google meng crawl ulang blog anda.

Nah itulah bagaimana Cara Mengatasi Blog Yang Kena Sandbox, semoga bermanfaat. Yang penting adalah jangan pernah copy paste konten, dan hindari over optimasi.