3/29/17

Cara Flash Luna V55C 100% Work

Cara Flash Luna V55C 100% Work

Cara flash Luna V55C 100% Work - Ponsel pintar yang baru memasuki pasar indonesia pada september 2016 ini menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 801 sebagai processornya. Selain itu ponsel pintar ini memiliki media penyimpanan internal sebesar 64GB dan didukung dengan RAM sebesar 3GB untuk mendongkrak performa dalam menjalankan berbagai macam aplikasi.

Penting!
Flashing tidak akan menghapus account google yang sudah terdaftar di smartphone ini. Guna menghindari FRP (Factory Reset Protection) disarankan untuk yang lupa akun dan password google untuk melakukan factory reset secara manual pada menu Setting => Backup&Reset => Factory data reset => Reset Phone => Erase Everything.

Hal ini dilakukan karena setelah flashing selesai handphone akan meminta akun google untuk dapat menggunakan smartphone Luna V55C. Jadi kalua kalian lupa akun dan passwordnya maka kalian tidak akan bisa menggunakan gadget tersebut dan harus membawanya ke service center Luna terdekat. Simak penjelasan dibawah ini :

Cara Flash Luna V55C Flash Luna V55C

Download terlebih dahulu bahannya:

Langkah flashing:

  • Sebagai langkah awal silahkan kalian Install NI_VISA4.0 sampai selesai, apabila tidak bisa di instal kemungkinan diperlukan untuk melakukan install DotNet Framework 3.5 
  • Bila masih tidak bisa di instal disarankan untuk melakukan install ulang windowsnya / membuat dual windows pada pc (disarankan win7 keatas). Hal ini terjadi juga pada komputer admin yang tidak bisa melakukan instal software ini tetapi setelah windowsnya di install ulang baru bisa. 
  • Langkah kedua silahkan install PTISPLUS(SH)_V2.3.8 sampai selesai kemudian copy folder FIH yang ada di dalam folder V2.3.8_CONFIG01_V2A_ID_20161102 ke C: Program files. 
  • Setelah itu baru kalian dapat menjalankan AutoUpdater untuk melakukan flashing smartphone Luna V55C. Gunakan AutoUpdater yang sudah kalian donwload versi 2016.7.15.1 (bukan yang ada di desktop loh ya).
Cara Flash Luna V55C 100% work

  • Tunggu beberapa saat sampai tool AutoUpdater terbuka (kurang lebih sekitar 1 menit), akan muncul dialog box seperti dibawah ini silahkan klik close saja.

Cara Flash Luna V55C 100% work

  • Lakukan pengaturan seperti gambar di bawah ini (untuk baris project harus diketik manual V2Akarena tidak ada pada pilihan dropdown listnya), setelah semua pengaturan sudah sama dengan gambar dibawah kemudian klik Start vc TestUI.
Cara Flash Luna V55C 100% work

  • Masukkan password, passwordnya adalah "fihpd", tanpa tanda petik.
  • Kemudian silahkan klik firmware dan arahkan ke folder firmware Luna V55C, pilih file VN2-6260-0-00A0-A05.mlf lalu klik open.
Cara Flash Luna V55C 100% work


  • Dalam keadaan power off hubungkan Smartphone Luna V55c ke komputer menggunakan kabel USB bawaan dari Luna V55C. Maka smartphone akan masuk ke fastboot mode dan terbaca portnya pada komputer. Bila menggunakan kabel usb biasa tidak akan masuk ke fastboot mode. 
  • Klik 2x pada usb index kemudian pilih port yang membaca fastboot device, jangan lupa beri centang pada kolom Enable.
Cara Flash Luna V55C 100% work
  • Pilih tab Test item sequence dan pindahkan file-file yang diblok ke sebelah kiri.
Cara Flash Luna V55C 100% work

  • Maka akan menyisakan hanya 4 file yang akan kita flash seperti pada gambar di bawah, lalu klik close (x).
Cara Flash Luna V55C 100% work

  • Silahkan klik start untuk memulai proses flashing Luna V55C.
Cara Flash Luna V55C 100% work

  • Tunggu sampai proses flashing selesai dengan ditandai tulisan PASS berwarna hijau. Pada komputer admin hanya memakan waktu kurang dari 2 menit.
Cara Flash Luna V55C 100% work

Jangan kaget kalau layar smartphone kalian ikut berubah menjadi hijau, itu tandanya smartphone kalian berhasil di flash, silahkan cabut kabel usb dari handphone dan hidupkan smartphone kalian dengan menekan tombol power selama 3 detik.


Selamat kalian telah menyelesaikan Flash Smartphone Luna V55C kalian. Semoga Artikel ini bermanfaat apabila ada kesulitan dalam melakukan Flash Luna V55C silahkan bertanya pada kolom komentar, Sekian dari saya dan Terima Kasih.